Kodim 0116/Nagan Raya Gelar Doa Bersama Korban Gempa Sulawesi Tengah

Nagan Raya-Kodim 0116/Nagan Raya menggelar zikir dan doa bersama untuk korban gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah bertempat di Mesjid Baitul Qiram Desa Ujung Fatihah Kecamatan Kuala, Rabu (10/10).

Kegiatan yang diikuti lebih dari 250 orang dan dari berbagai elemen masyarakat, baik dari TNI,Polri, Forkopimda,unsur masyarakat dan pelajar.

Acara ini dimulai dengan sholat istikharah 2 rakaat yang diikuti oleh seluruh peserta doa bersama ini

Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Kav Nanak Yuliana,SE,MM,iG menyampaikan bahwa kegiatan zikir dan doa bersama tersebut dilaksanakan sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan bagi warga Sulteng yang saat ini sedang menghadapi bencana.

โ€œkami menggelar kegiatan ini sebagai bentuk solidaritas kemanusiaan dan juga sikap menyerahkan diri kepada Allah atas semua karuniaNya. Semoga kita selalu diberi keselamatan dunia dan akhirat oleh Allah SWT dan kita berdoa meminta kepada Allah SWT,semoga saudara kita yang terkena musibah gempa dan tsunami di Sulawesi Tengah diberikan kesabaran dan cepat pulih kembali aktifitas seperti biasanyaโ€Ujar Dandim

Sementara itu Tausiah Tgk Safari Ali Ketua MPU Kecamatan Kuala/ Pimpinan Ponpes Bustanul Jannah mengatakan dengan adanya musibah yang menimpa saudara kita mari kita lebih mendekatkan diri kepada Allah, Introspeksi akan diri kita, tidak takabur akan kekuasaan Allah dan jauhkan diri dari hal hal maksiat.

โ€œLaa haula walaa quwwata illa billaahil โ€˜aliyyil azhiim..Tiada daya dan upaya kekuatan melainkan dengan izin Allah SWT yang telah menciptakan alam semesta ini, kalau Dia berkehendak maka jadilah, Kun Fa Yakunโ€ ujar ustad

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kajari, Sri Kuncoro,SH, Kapolres Nagan Raya, AKBP Giyarto dan Ratusan Yonif 116/GS, Polres Nagan Raya dan Brimob Subden3C Kuala.