Bantu Petani, Serda Mirza Ikut Siapkan Lahan Pembibitan Padi

Aceh Jaya โ€“ Babinsa Posramil Indra Jaya Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Mirza membantu petani menyiapkan lahan pembibitan di Desa Cinamprung Kecamatan Indra Jaya, Senin ( 15/10/2108 ).

Lahan pembibitan padi ini merupakan milik anggota kelompok tani ( Poktan ) Rawa Maju yang rencananya dalam waktu dekat akan memulai musim tanam.

โ€œ Kelompok tani Rawa Maju dalam waktu dekat akan memulai menanam padi. Hari ini kami sedangย  menyiapkan lokasi penyamaian bibitnya โ€œ kata Serda Mirza.

Serda Mirza tampak ikut masuk kedalam lokasi penyamaian bibit yang digenangi air ini. Ia tampak mengeruk rumput dan sampah yang masih tersisa, selain itu mereka juga memperhalus permukaan tanah agar nantinya dapat ditaburi benih bibit padi.

Pada kesempatan itu Serda Mirza juga menyarankan kepada para petani agar membasmi hama keong sebelum dilakukan penyamain bibit padi, hal ini perlu dilakukan agar pada saat bibit padi mulai tumbuh tidak dimakan dan dirusak oleh hama keong.

โ€œ Saya juga menyarankan agar dilakukan pembersihan hama keong agar bibit yang tumbuh nantinya tidak mengalami kerusakan. Sudah banyak kejadian beberapa petani musim tanamnya tertunda karena bibit padi rusak karena dimakan keong โ€œ ungkapnya.