Masyarakat Desa Antong: Scop dan Cangkul Senjata Untuk Membangun Program TMMD Ke 103 Kodim 0105/Abar

Meulaboh – Pagi Cerah menyelimuti Desa terpencil di pesisir sungai desa Antong, Kec. Panton Reu,  Kab. Aceh Barat, Kamis (18/10/2018).

Apel pagi prajurit Satgas TMMD mewarnai suasana desa, aba aba dari salah satu Komandan regu seperti alarm dipagi hari, semua mata memandang ke arah kotis TMMD dimana pasukan sudah baris berbaris rapi dan dilengkapi dengan alat korve.

Melihat keanehan yang tidak pernah dilihat sebelumnya, spontan masyarakat berdatangan dan ikut bergabung, tanpa segan meminta bagian alat Korve, hal itu disebabkan karena dorongan hati yang tulus dan ikhlas serta semangat yang tinggi.

Pukul 08.00 Wib Komandan regu, Serka Ibnu Malik membagi sektor tugas Korve di depan Kotis Satgas TMMD, sebagian Prajurit masuk ke lokasi terobosan jalan dan sebagian mengambil pasir di pesisir sungai untuk membuat lapangan Volly sebagai sarana olah raga Masyarakat.

Hilir mudik Masyarakat juga mulai terlihat ramai yang biasanya mereka beraktifitas pukul 09.00 Wib selama adanya Prajurit TMMD mereka sudah mulai terbiasa bangun pagi.

Hal ini dapat merubah tingkah laku dan kepribadian seseorang terhadap apa yang dilihat dan di dengar, jika mereka melihat dan mendengar kebaikan maka mereka akan berlahan lahan merubah kebiasaan buruk menjadi baik, dan sebaliknya jika mereka mendengar dan melihat keburukan maka mereka akan ikut serta.

Semoga dengan adanya TMMD ini, dapat merubah kebiasaan malas menjadi rajin dan kebiasaan banyak duduk di warung kopi menjadi banyak berfikir dan bekerja, karena wawasan mereka sudah mulai terbuka, untuk lebih maju kedepan.