Tidak Ada Jarak Antara TNI dan Masyarakat, Ibu – Ibu Mengantarkan Makanan Ke Satgas TMMD Ke 103 Kodim 0105

Meulaboh –Semakin hari semakin dekat dan semakin manja Masyarakat dengan anggota Satgas TMMD baik kaum adam dan kaum hawa,  mereka sudah menganggap anggota TNI bagian dari Mereka, karena tinggal dan Makan bersama mereka selama kegiatan TMMD, Kamis (18/10/2018).

Hari ini tidak seperti hari biasanya, para Masyarakat dari pagi tadi sampai siang ini terlihat bersama anggota,  baik yang sedang melakukan aktifitas maupun yang sedang istrahat, sepertinya hal tersebut juga terlihat dari sosok seorang ibu, dimana para ibu-ibu datang ke Pos Kotis mencari anaknya masing masing yang setiap malam bersama mereka.

Tidak hanya mencari sosok ibu yang merupakan mamak angkat anggota terlihat mengantarkan makanan yang terbungkus didalam plastik dan menitipkan kepada piket Satgas, agar diberikan kepada yang bersangkutan.

Rasanya jarak mereka sudah terlalu dekat, sehingga naluri seorang ibu terlihat, seandainya kita telusuri kebelakang rasanya tidak mungkin karena Ds. Antong merupakan desa terpencil yang memiliki riwayat kelam yang hitam semasa Konfllik Aceh,  akan tetapi setelah kita pelajari mereka trauma bukan karena Konflik melainkan mereka yang mayoritas tinggal di lingkup kecil yang haus akan perhatian dari pihak luar, dengan masuknya TMMD ini mereka merasa senang, selain mereka dapat mencurahkan segala permasalahan dan mereka dapat bercanda tawa dengan TNI.

Masalalu biarlah berlalu dan kedepan bagaimana kita merubah pola hidup yang vakum menjadi terbuka dan berwawasan, kasihan warga kita apabila mereka harus di jauhkan dan selalalu dalam ketakutan akibat ulah orang orang yang tidak bertanggung jawab.

Inilah sosok yang sebenarnya warga desa mereka seperti sehelai kertas yang pernah tergores tinta hitam dan kini mereka akan menghapus semua dengan canda tawa dan kebahagiaan bersama TNI, semoga TMMD kali ini dapat menerangi desa terpencil menjadi maju dan bersinar.