Kerja Bhakti Ciptakan Sinergitas TNI Bersama Rakyat

Kutacane-Semangat pagi dihari Jum’at bersih, Anggota Posramil Lawe Bulan jajaran Kodim 0108/Agara bersama Muspika dan masyarakat sekitar melakukan Karya Bhakti di Desa Mbacang Racun Kec. Lawe Bulan Kab. Aceh Tenggara. Jum’at (19/10)

Kegiatan Karya Bhakti (Karbhak) TNI Posramil Lawe Bulan, dilaksanakan untuk menciptakan kondisi lingkungan bersih, indah dan asri yang dipimpin secara langsung oleh Danposramil Lawe Bulan Pelda Suharli.

Camat Kec. Lawe Bulan Zahrul Akmal S.STP.MM menuturkan, Kegiatan dilaksanakan dalam setiap sati minggu sekali yang jatuh pada hari jum’at seluruh unsur Muspika,TNI dan Polri melaksanakan karya bhakti. Dengan adanya kegiatan tersebut dapat peduli serta memotivasi warga kami melaksanakan gotong-royong. Semoga ke depan kami semua akan lebih bersemangat dan semakin peduli akan pentingnya jiwa kegotong-royongan dalam upaya menjaga kebersihan dan keindahan lingkungan,” imbuhnya

Menurut Danposramil Lawe Bulan Pelda Suharli, Karya Bhakti TNI pada Jumat Bersih kali ini dilaksanakan dengan sasaran pembersihan kiri/kanan badan jalan yang dapat menghalau pengguna berkendara roda dua maupun empat.

“Saya menghimbau kepada warga, agar kegiatan semacam ini menjadi contoh serta menumbuhkan kesadaran akan pentingnya kebersihan lingkungan serta kepedulian terhadap warga lainnya,” ujarnya

Harapannya ke depan, dengan jalan yang sudah bisa dilalui kendaraan roda dua maupun empat ini, dapat memberikan manfaat yang lebih, demi kemajuan dan kesejahteraan warga yang mayoritas adalah para petani, tambahnya.

Sementara menurut Kades Mbacang Racun Togi Hasaroan, kegiatan Jumat Bersih bersama TNI khususnya Kodim 0108/Agara ini sangatlah positif dalam mewujudkan kemanunggalan TNI-Rakyat desa.

“Saya mewakili seluruh warga, mengucapkan terima kasih banyak kepada pihak TNI, Muspika Kec. Lawe Bulan, serta tidak melupakan akan antusias dan partisipasi warga semua yang ikut serta, sukarela membersihkan lingkungan desa. Ini tempat kita, kalau bukan kita sendiri siapa lagi yang membersihkannya,” tandasnya