Senyum Babinsa Bukti Suksesnya Dampingi Hasil Petani

Kutacane – Untuk meningkatkan Swasembada pangan tingkat Kab. Aceh Tenggara, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 01 / Lawe Sigala Gala Sertu Bahagia anggota Jajaran Kodim 0108/Agara melaksanakan kegiatan pendampingan memanen padi milik Horas Siburian seluas 0.25 Ha di Desa Lawe Loning Sepakat Kec. Lawe Sigala – Gala Kab Aceh Tenggara. Jum’at (19/10)

Berbagai upaya telah dilakukan untuk melaksanakan tugasnya dalam pendampingan terhadap petani, guna mendukung dan mendorong upaya peningkatan produktifitas pertanian.

Langkah ini dilakukan untuk mewujudkan Swasembada Pangan melalui Program Ketahanan Pangan, khususnya di Wilayah Teritorial Koramil 01 / Lawe Sigala Gala dikatakan Sertu Bahagia, bahwa harapan menuju Swasembada Pangan khususnya di Kecamatan Lawe sigala gala ini sudah semakin baik, tetapi Babinsa tidak boleh terlena dan tetap harus aktif melakukan pendampingan.

Sebagai anggota TNI harus benar-benar dan sungguh-sungguh menjalankan program ketahanan pangan tersebut hingga tuntas

“Efektifitas dan efisiensi melalui pendekatan persuasif dalam mendorong petani di Kabupaten Agara merupakan bagian dari cara meningkatkan produktifitas pertanian, namun semua itu tidak lepas dari saling berkomunikasi antara Babinsa dengan petani di desa-desa, ketika musim panen turut membantu petani di desa-desa,” ujarnya.

Tambahnya, Kecepatan dan responsif para Babinsa dalam membantu petani adalah mutlak diperlukan dalam memotivasi semangat bercocok tanam petani, agar Program Ketahanan Pangan semakin baik bahkan melebihi target, seperti yang dilakukan saat ini, membantu petani panen padi bukan cuma sebagai penonton layaknya suatu pertandingan, tetapi setidaknya akan membantu petani dalam menambah peningkatan kesejahteraannya”. Tandasnya