Dandim 0105/Abar Serahkan Piala Lomba Hari Santri

Meulaboh – Komandan Kodim (Dandim) 0105/ Aceh Barat, Letkol Kav Nurul Diyanto menyerahkan piala untuk pemenang lomba dalam rangka memperingati hari santri ke IV, upacara peringatan hari santri tersebut digelar di halaman kantor Bupati Aceh Barat. Sabtu (20/10).

Penyerahan piala oleh Dandim kepada peserta lomba disaksikan oleh Bupati Aceh Barat, H. Ramli MS, Staf PKP Kemenhan RI, Kolonel Inf. Mulyono, Danrem 012/TU, Kol Inf. Aswardi SE, Kakanwil Kamennag Aceh. Drs.H.M. Daud Pakeh, Kasrem 012/TU Letkol Inf. Yudiono S.Ag dan sejumlah pejabat lainnya.

Agenda kegiatan tersebut yakni, Pembacaan Naskah Pancasila oleh Inspektur Upacara dan diikuti oleh peserta Upacara, Pembacaan Naskah UUD 1945, Pembacaan Ikrar Santri dan diikuti oleh seluruh Santri.

Bupati Aceh Barat H. Ramli MS mengatakan momentum peringatan Hari Santri sebagai wujud korelasi pemerintah dan Santri serta tokoh agama.

“Para Santri dan tokoh agama diharapkan dapat menjadi pemacu semangat untuk senantiasa menjaga keutuhan negara dan bangsa,” terangnya.

“Mari kita tebarkan kedamaian dalam kondisi negara yang sedang gonjang ganjing seperti saat ini,” Tutup H. Ramli MS.