Pangdam IM Beri Pengarahan kepada Prajurit dan Persit Korem 011

Lhokseumawe – Panglima Kodam  Iskandar Muda  Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko didampingi ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD Iskandar Muda Ny. Cut Soraya Indratmoko memberikan pengarahan kepada seluruh prajurit dan persit Korem 011/Lilawangsa, bertempat di Aula Gedung KNPI Lhokseumawe. Senin (22/10/18).

Dalam pengarahannya Pangdam menyampaikan, sebagai Prajurit Korem 011/Lilawangsa harus bisa menangkal , atau meredam  konflik sosial yang terjadi dilingkungan masyarakat khususnya dijajaran Korem 011/LW.

Sambung Pangdam, Sinergitas dan soliditas TNI dan Polri khususnya di jajaran Korem 011 harus senantiasa tetap terjaga. Hal ini dalam rangka mengawal dan mempertahankan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Dikatakan Pangdam, kerjasama TNI dan Polri tidak hanya pada bidang keamanan, namun juga bidang-bidang yang lain dalam mengawal program pemerintah khususnya dalam bidang ketahanan pangan.

“Kerjasama itulah yang senantiasa harus dijaga sehingga terwujud masyarakat yang aman dan sejahtera”, ungkap Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko.

Kemudian terkait peredaran narkoba yang berkembang saat ini, Pangdam menekan kepada seluruh prajurit untuk tidak terlibat dengan barang haram tersebut, baik itu sebagai pengguna maupun pengedar. Karena sudah jelas dari pimpinan TNI bahwa jika ada prajurit yang terlibat narkoba akan diberi sanksi yang tegas bahkan sampI tingkat pemecatan.

“ Jangan sampai terlibat dengan narkoba, jika ada prajurit yang terlibat narkoba akan diberi sanksi yang tegas bahkan sampat tingkat pemecatan”, tegas Pangdam IM.

Selanjutnya, dalam pengarahan tersebut Pangdam juga menyoroti tentang penggunaan media sosial khususnya dikalangan prajurit  maupun Persit. Pangdam menghimbau agar prajurit dan keluarga bijak memfaatkan Medsos untuk hal-hal yang positif.

 “Jangan mudah percaya berita yang tersebar di Medsos, atau berita (hoax) sebelum jelas sumbernya. Bila ada isu – isu atau berita yang belum pasti, pelajari dulu apa maksud dan tujuan berita tersebut, sehingga tidak berdampak kepada kita”, tutup Mayjen TNI Teguh Arif Indratmoko.

Tampak hadir dalam pengarahan tersebut, Danrem 011/Lilawangsa,para Asisten Kasdam IM, Kapendam IM,  Danbrigif 25/Siwah, para Dandisjan, Dandim Jajaran Korem 011/Lilawangs serta para Danyon Jajaran Brigif 25/siwah.