Pasca Banjir Kodim Bersama Pemda Dan Polres Berikan Pengobatan Gratis

Aceh Jaya – Pasca banjir yang menimpa wilayah Kabupaten Aceh Jaya beberapa hari yang lalu pihak Kodim 0114/Aceh Jaya bersama Pemda Aceh Jaya dan Polres Aceh Jaya serta RSU Teuku Umar Calang menyelenggarkan pengobatan gratis terhadap warga yang terdampak banjir.  Minggu (21/10/2018).

Pengobatan gratis tersebut dilaksanakan serentak dan tersebar di sembilan desa dalam dua kecamatan yaitu Kecamatan Teunom dan Kecamatan Pasie Raya.

Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama, Bupati Aceh Jaya Drs. Teuku Irfan TB dan Kapolres Aceh Jaya AKBP Eko Purwanto turut memantau berlangsungnya kegiatan pengobatan gratis pada sembilan desa ini. Pada kesempatan ini unsur Forkopimda Aceh Jaya ini juga membagikan bantuan sembako kepada warga.

Bupati dalam kesempatan tersebut meminta kepada masyarakat agar menjaga kesehatan dan kepada seluruh Puskesmas di Kabupaten Aceh Jaya agar memeriksa kondisi kesehatan masyarakat secara berkala.

“ Diharapkan kepada seluruh Puskesmas agar setiap berkala atau tiga bulan sekali melaksanakan pengecekan dan pemeriksaan kondisi kesehatan masyarakat di Kabupaten Aceh Jaya “ katanya.

Seperti diketahui bahwa pada Senin malam (15/10) terjadi banjir di wilayah Kabupaten Aceh Jaya. Kondisi ini membuat masyarakat mengungsi. Bupati Aceh Jaya pada saat kejadian tersebut telah menetapkan status tanggap darurat.