Sertu Armadi Bantu Warga Jemur Jagung

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Pasie Raya Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Armadi membantu petani Bapak Ahmadi menjemur jagung di Desa Tuwi Priya Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya, Senin ( 22/10/2018 ).

Bapak Ahmadi merupakan anggota kelompok tani ( Poktan ) Bagi Beurata, selain bertani padi Ia juga memiliki lahan kebun jagung. Bapak Ahmadi merupakan salah satu dari sekian banyak masyarakat Pasie Raya yang memiliki lahan kebun jagung.

“ Bapak Ahmadi sudah panen jagung. Saya saat ini membantunya menjemur jagung agar kadar airnya berkurang. Jagung ini nanti akan dijual ke pasaran setelah dirontokkan “ kata Sertu Armadi.

Sertu Armadi menjelaskan bahwa banyak masyarakat Kecamatan Pasie Raya yang memiliki kebun jagung, oleh karena itu sebagai Babinsa harus selalu memberikan pendampingan agar para petani ini tetap termotivasi dan semangat dalam bekerja.

“ Petani jagung juga kita dampingi, kita turun ke lapangan mendampingi merkea, kita motivasi agar mereka tetap semangat, sama halnya dengan yang kita lakukan kepada para petani padi “ ungkap Sertu Armadi.