Babinsa Koramil Lageun Turun Ke Sawah Bantu Petani Tanam Padi

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Koptu Irwan Nasution membantu  Bapak Hamdani menanam padi di Desa Lhok Both Kecamatan Setia Bakti, Selasa ( 23/10/2018 ).

Luas lahan sawah Bapak Hamdani sekitar setengah hektar dan rencanya seluruh lahan tersebut akan ditanami padi.

Koptu Irwan Nasuiton yang merupakan Babinsa di Desa Lhok Both turut memberikan pendampingan kepada Bapak Hamdani. Mereka bersama – sama turun ke sawah untuk menanam padi.

“ Musim tanam ini Bapak Hamdani berencana menanam padi seluas setengah hektar, saya ikut mendampinginya. Kita bersama – sama menanam padi “ kata Koptu Irwan Nasution.

Meski cuaca yang begitu panas seakan membakar kulit namun mereka terlihat begitu semangat. Bibit padi yang sudah dipersiapkan mereka tanam diatas lahan yang berlumpur ini.

Koptu Irwan Nasution menambahkan bahwa kehadiran Babinsa mendampingi petani hingga ikut turun ke sawah merupakan salah satu bentuk dukungan kepada petani agar dapat meningkatkan hasil pertanian, selain itu kegiatan ini juga dalam rangka mensukseskan program swasembada pengan oleh pemerintah.

“ Tujuan kita ikut mendampingi petani hingga turun ke sawah adalah untuk membantu meningkatkan pengahsilan para petani, kita bantu mereka baik dengan sumbangan tenaga maupun pikiran. Selain itu kegiatan ini juga merupakan dalam rangka mensukseskan program swasembada pangan Pemerintah “ ungkapnya.