Dandim 0107/Asel Serahkan Hadiah kepada Juara Lomba Hari Santri Nasional

Aceh Selatan – Dandim 0107/Aceh Selatan Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang turut menghadiri acara peringatan Hari Santri Nasional di Aula Rumoh Agam, Jalan Nyak Adam Kamil Desa Jambo Apha, Kecamatan Tapaktuan, Senin (22/10/2018).

Selain Dandim, juga hadir Bupati Aceh Selatan H. Azwir, S.Sos, Wakil Bupati Tgk. Amran, Sekdakab Asel H. Nasjudin, SH, MM, Kadis Pendidikan Dayah Drs. H. Yahya Azmar MM, Kajari Asel Munif, SH, MH, Asisten I Erwiandi, Kasat Binmas Polres Asel Iptu Zetra, Kacab Bank BRI Asel Asep dan para Kepala SKPK.

Tema yang diusung dalam Hari Santri Nasional tahun 2018 ini adalah “Kita Wujudkan Santri Dayah yang Mampu Mengembangkan Nilai-nilai Syariat Islam Secara Kaffah Menuju Aceh Selatan yang Bermartabat dan Hebat”.

Kepala Dinas Pendidikan Dayah Drs. H. Yahya Azmar, MM menyampaikan Hari Santri Nasional yang jatuh pada tanggal 22 Oktober setiap tahunnya diperingati untuk mengenang kembali keterlibatan Kyai dan Santri dalam mempertahankan kemerdekaan Indonesia dari penjajah.

“Indonesia merdeka karena turut andilnya perjuangan para kyai dan santri dalam mengobarkan semangat dengan pekikan kalimat tauhid, maka dari itu sangat tepat kita refleksi kembali sejarah itu dengan memperingatinya setiap tahun,” ucapnya.

Pantauan media, Letkol Inf R. Sulistiya Herlambang HB yang baru menjabat sebagai Dandim 0107/Asel menggantikan Letkol Kav Hary Mulyanto menyerahkan hadiah kepada para santri yang berhasil menjuarai lomba tersebut.

Selanjutnya, untuk para pemenang dalam lomba tersebut diberikan hadiah berupa piala dan piagam serta uang pembinaan yang diserahkan oleh Bupati, Wakil Bupati, Dandim, perwakilan Kapolres dan tokoh lainnya.