Babinsa Dampingi Penyaluran Bibit Padi kepada Kelompk Tani

Bireuen – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 08/Gandapura Kopda Abdul Syukur anggota jajaran Kodim 0111/Bireuen bersama sama dengan Mantri tani Bapak  Muhamad melaksanakan pendampingan kepada kelompok tani dalam rangka penyerahan bibit padi di Desa. Cot Tunong Kec. Ganda pura  Kab. Bireuen. Selasa (23/10).

Perlu diketahui bahwa bibit padi diberikan merupakan jenis Impari 42 sebanyak 1 Ton dengan luas lahan 40 Hektar  diperuntukan untuk anggota kelompok tani  Bustaman.

Kopda Abdul Syukur mengungkapkan penyaluran bibit padi dari pemerintah tersebut upaya mempercepat realisasi tanam dan sebagai tindak lanjut perwujudan ketahanan pangan yang dicanangkan oleh pemerintah menuju swasembada pangan.

“Hal ini kita laksanakan karena sudah merupakan tanggung jawab para babinsa untuk melaksanakan pengawasan dan pendampingan terhadap para petani di daerah binaannya masing masing.” ungkapnya

Guna menjamin keberhasilan program tersebut, Kodim 0111/Bireuen dan jajaran akan melakukan pengawalan, pengawasan dan pendampingan terhadap para petani sehingga benar-benar berhasil.