Kopda Ronal Bantu Salurkan Bibit Kopi Bantuan Untuk Warga

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Darul Hikmah Kodim 0114/Aceh Jaya Kopda Ronal membantu penyaluran bibit kopi bantuan dari Pemerintah Kabupaten Aceh Jaya di Desa Masen Kecamatan Darul Hikmah, Rabu ( 24/10/2018 ).

Bibit bantuan ini akan diserahkan kepada seluruh warga penerima yang telah terdaftar sebelumnya.

Pantauan di lokasi Kopda Ronal bersama warga terlihat menurunkan ribuan bibit kopi dari truk pengantar yang baru saja tiba.

“ Bibit kopi bantuan dari Pemda Aceh Jaya untuk warga di Desa Masen baru saja tiba, kita bersama warga sedang membantu menurunkannya dan setelah ini akan dibagikan kepada warga penerima “ kata Kopda Ronal.

Pada kesempatan tersebut Kopda Ronal berpesan kepada warga agar memanfaatkan bantuan bibit kopi ini sebaik – baiknya agar dapat meningkatkan penghasilan.

“ Pesan saya agar penerima bibit ini benar – benar memanfaatkannya dengan baik, kita tanam bibit ini pada lahan – lahan tidur agar kita mempunyai penghasilan dimasa depan “ kata Kopda Ronal.

Terpisah Danposramil Darul Hikmah Serma Muhammad Yunus mengatakan bahwa pemberian bantuan bibit kopi kepada petani merupakan kehadiran pemerintah dalam mendukung para petani. Serma Yunus mengharapkan agar bibit ini secepatnya ditanam pada lahan yang baik agar dapat menghasilkan. Ia juga berjanji Babinsa akan ikut mendamping para petani kopi ini.

“ Adanya bantuan bibit kopi ini merupakan bentuk kepedulian pemerintah kepada petani, kita harus memanfaatkan ini dengan baik, kita tanam agar menghasilkan dan jangan dibiarkan rusak. Nanti Babinsa akan ikut mendampingi para petani kopi agar termotivasi  “ kata Serma Muhammad Yunus.