Koramil Teunom Lakukan Patroli Kebakaran Hutan dan Lahan

Aceh Jaya – Personil Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan kegiatan patroli kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) di wilayah Kecamatan Teunom, Rabu ( 24/10/2018 ).

Kegiatan ini dilakukan untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan di wilayah tersebut . Kecamatan Teunom merupakan salah satu daerah yang sering terjadi Karhutla.

Selain melakukan partroli Karhutla pada kesempatan tersebut personil Koramil 06/Teunom turut mensosialisasikan kepada masyarakat agar mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan diantarnya tidak membuka lahan dengan cara dibakar.

Komandan Koramil 06/Teunom Kodim 0114/Aceh Jaya Kapten Inf Abdul Gani mengatakan bahwa Koramil akan melaksanakan kegiatan patroli Karhutla secara rutin, hal ini dilakukan untuk memastikan wilayah Teunom aman dari Karhutla. Selain itu Ia juga menjelaskan bahwa rute patroli meliputi seluruh Wilayah Kecamatan Teunom.

“ Kita akan melakukan patroli Karhutla secara rutin. Kegiatan ini sekaligus sosialisasi kepada masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar. Kita ingin memastikan Kecamatan Teunom aman dari kebakaran hutan dan lahan. Kita akan berpatroli diseluruh desa “ kata Danramil.