Masyarakat Terima Penyuluhan Kesehatan dari Satgas TMMD

Redelong – Kesehatan adalah keadaan sejahtera dari badan, jiwa, dan sosial yang memungkinkan setiap orang hidup produktif secara sosial dan ekonomis, oleh sebab itu hal tersebut perlu dipelihara dengan cara melakukan penaggulangan maupun pencegahan melalui pemeriksaan, pengobatan atau perawatan.

Sesuai di atas seperti yang dilakukan oleh Satgas TMMD Reguler Kodim 0106/Ateng melaksanakan penyuluhan kesehatan kepada masyarakat Kp. Sidodadi Kec. Bandar Kab. Bener Meriah, Rabu (24/10/18).

Dalam kesempatan tersebut nara sumber dari Dinas Kesehatan yaitu Kadiskes BM Drs. Aliyin mensosialisasikan dua materi yaitu Imunisasi Campak dan Rubella/Measles Rubella ( MR ) serta tanda tanda peyakit scabis atau gatal gatal dan cara menularnya.

Menurut Drs. Aliyin  di Negara Indonesia rubella merupakah salah satu masalah kesehatan masyarakat yang memerlukan upaya pencegahan efektif, karena penyakit campak ini sangat menular atau infeksius yang disebabkan oleh virus.

Dengan adanya kegiatan ini Kadis Kesehatan mengharapkan kepada peserta penyuluhan agar dapat memberi izin anaknya dan memberitahukan ke saudara, tetangga atau teman untuk segera melaksanakan imunisasi campak dan rubella.

Ditempat yang sama Dandim Ateng Letkol Inf Hendry Widodo melalui Danramil 03/Kota selaku koordinator materi Kapten Czi Zakaria mengatakan, dengan adanya penyuluhan kesehatan Satgas TMMD kegiatan program non fisik ini dapat menyadarkan warga agar selalu hidup sehat dan lebih mengetahui tentang cara mengantisipasi timbulnya berbagai macam penyakit.