Dansatgas TMMD Kodim 0105/Abar Tinjau Lokasi TMMD

Meulaboh –Dansatgas TMMD Kodim 0105/Abar Letkol Kav Nurul Diyanto meninjau langsung perbaikan jembatan menghubungkan Desa Antong dan Ujung Raja, Rabu (24/10/2018).

Dalam tinjauannya Dandim 0105/Abar bertemu anak-anak Sekolah Dasar Negri Ujung Raja yang akan berangkat menuju sekolah melewati jembatan tersebut.

Demi keamanan anak-anak sekolah sebelum melewati jembatan yang diperbaiki, Letkol Kav Nurul Diyanto mencoba langsung melewati jembatan dengan menggendong salah seorang anak untuk memastikan jembatan tidak roboh pada saat dilintasi.

Dansatgas Letkol Kav. Nurul Diyanto mengatakan bahwa anak merupakan masa depan Bangsa yang harus diberi dorongan dan motivasi untuk  berangkat ke sekolah agar dapat meraih cita-citanya sehingga dapat menjadi generasi penerus yang lebih baik.

“Untuk itu salah satu wujud kepedulian TNI AD memalui program TMMD ke 103, dengan memberikan perbaikan akses jalan maupun jembatan kepada masyarakat khususnya anak sekolah memiliki tujuan  untuk dapat mencerdaskan kehidupan Bangsa dalam bidang pendidikan”. Tutup Dandim.

Setelah seluruh anak sekolah tersebut melewati jembatan, mereka mengatakan “Teurimong Geunaséh Bapak Dandim” ucap anak-anak sekolah SDN Ujung Raja dalam bahasa Aceh yang dalam bahasa Indonesia memiliki arti “Terima Kasih Bapak Dandim” .