Personel Bekangdam IM Terima Penyuluhan Kesehatan

Banda Aceh – Personel Militer dan PNS Bekangdam IM beserta Persit KCK Ranting 2 Bekang Cabang IV PD Iskandar Muda menerima penyuluhan kesehatan tentang penyakit Kanker dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia (YSKI) bertempat di Aula Cut Nyak Dhien Mabekangdam IM Jl. Teuku Umar No. 21 Setui Kota Banda Aceh, Kamis (25/10).

Dalam sambutannya Kabekangdam IM Kolonel Cba Rommy Tuwaidan, S.H. yang diwakili oleh Kasituud Bekangdam IM Mayor Cba Jhonson, S.P.,M.M. mengatakan kegiatan penyuluhan ini sangat bermanfaat bagi Keluarga Besar Bekangdam IM.

“Selamat datang di Bekangdam IM dan terimakasih kepada tim dari Yayasan Sosialisasi Kanker Indonesia yang telah sudi hadir untuk memberikan penyuluhan tentang penyakit Kanker kepada prajurit, PNS serta Ibu Persit”. Sambut Kasituud Bekangdam IM Mayor Cba Jhonson, S.P.,M.M.

Nara sumber dari YSKI Ibu Fitri Satriyani, S.K.M. menjelaskan tentang bahaya penyakit kanker seperti Penyakit Kanker Otak, Rahim, Payudara dan Prostat yang saat ini menunjukan peningkatan yang tajam pada jumlah penderitanya di Indonesia.

Tujuan penyuluhan dari YSKI untuk memberikan informasi bagaimana mengenali secara dini gejala kanker prostat, rahim dan payudara serta cara menghindari penyakit tersebut.

“Untuk mencegah dan mengantisipasi penyakit kanker tersebut diantaranya harus memperhatikan pola makan yang berlebihan, mengenali makanan yang dikomsumsi, mendeteksi gejala awal dengan cara mencari informasi dan pengetahuan tentang penyakit kanker tersebut”. Tambahnya.

Pada akhir penyuluhan Ibu Fitri Satriyani, S.K.M. dari YSKI menyerahkan tanaman Temu Putih kepada Ketua Persit KCK Ranting 2 Bekang Ibu Rommy Tuwaidan.