Babinsa Koramil 04/Susoh Dampingi Pusling

Abdya-  Babinsa Koramil 04/Susoh Kodim 0110/Abdya Serda Juni Saputra mendampingi pegawai Puskesmas Kecamatan Susoh keliling desa. Kamis (25/10/2018).

Kegiatan ini dilaksanakan dalam rangka mendukung peningkatan kesehatan masyarakat, melalui program Puskesmas Keliling (Pusling). Pusling itu sendiri merupakan Program yang digulirkan oleh Kemenkes RI melalui jajaran Dinkes (Dinas Kesehatan), termasuk di dalamnya Dinkes Kabupaten Abdya.

Dihubungi Media Center melalui kanal Whatsapp Serda Juni menuturkan, pendampingan Pusling tersebut sudah berlangsung di beberapa desa. Desa terisolir adalah sasaran utama di program Pusling ini.

“Layanan yang diberikan kepada masyarakat dalam Pusling ini meliputi, pengobatan gratis, Posyandu, dan KB. Semua layanan ini sifatnya gratis tanpa ada pungutan biaya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan, Kodim 0110/Abdya khususnya Koramil 04/Susoh sangat mendukung kegiatan tersebut, terlebih untuk kepentingan masyarakat. Menurutnya sudah saatnya semua lapisan masyarakat mendapatkan hak kesehatan secara gratis.

“Sebagai Babinsa saya siap kapan saja mengantar dan mendampingi petugas kesehatan masuk ke wilayah yang tak terjangkau, asalkan taraf kesehatan masyarakat binaan saya meningkat,” singkat Serda Juni.