Bati Tuud Koramil 02/KB Hadiri Pembukaan Akreditasi Puskesmas

Abdya-  Bati Tuud Koramil 02/Kuala Batee Kodim 0110/Abdya Serka Dedek Suryanto menghadiri kegiatan Surveyor Akreditasi Puskesmas Alue Pisang, berlangsung di aula Puskesmas setempat Kecamatan Kuala Batee. Kamis (25/10/2018).

Kegiatan ini dibuka langsung oleh Tim Kemenkes RI, dan akan digelar selama 3 tiga hari mulai dari tanggal 25 sampai dengan 27 Oktober 2018.

Dalam kesempatan tersebut, Serka Dedek Suryanto menyampaikan bahwa pihaknya mengapresiasi kegiatan akreditasi Puskesmas di wilayah binaannya. Selain itu, Ia juga menyampaikan dukungan kepada seluruh pegawai Puskesmas Alue Pisang agar semangat selama proses penilaian berlangsung.

“Saya doakan hasil penilaiannya nanti bagus, sesuai dengan standar akreditasi yang telah ditetapkan,” ujarnya.

Kepada Tim Surveyor Serka Dedek menuturkan bahwa selama ini Puskesmas Alue Pisang dengan Koramil 02/Kuala Batee saling bersinergi, terutama dalam pelayanan dan peningkatakan kesehatan masyarakat. Ia menyebutkan beberapa program Puskesmas yang juga sejalan dengan Program TNI seperti Program KB Kes, dan Sanitasi/jambanisasi.

“Dengan akreditasi ini saya berharap tujuan bersama dalam meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat, bisa terwujud lebih baik lagi,” tutup Serka Dedek.

Amatan, hadir dalam acara tersebut  Kepala RSUD Teuku Peukan Abdya dr. Ari Arulan Munda, Kadinkes Abdya Safliati Skm. M.kes, Muspika serta sejumlah perangkat desa setempat.