Cuaca Tak Menentu, Babinsa Jeumpa Pacu Proses Panen Padi

Abdya- Persawahan di wilayah Kecamatan Jeumpa, kini telah memasuki masa panen padi. Namun, dengan dihadapkan pada cuaca yang tidak menentu, harus memaksa para petani setempat bekerja ekstra memanen padi.

Menyikapi keadaan tersebut Kopda Suhendra anggota dari Pos Ramil 03/Jeumpa Kodim 0110/Abdya intensifkan pendampingan terhadap petaninya.

Bertempat di Desa Jeumpa Barat, Kamis (25/10/2018), Kopda Suhendra bersama Kopda Budi mendampingi dengan lekat proses panen padi milik kelompok tani Bunga Jeumpa di atas lahan 20 Hektar.

“Pendampingan ini sudah kita lakukan sejak awal pengolahan lahan. Namun kita pergencar di saat panen, karena menimbang hujan tidak menentu,” ungkapnya pada Media Center.

Selain itu pendampingan ini diberikan guna memotivasi semangat kerja para petani, sekaligus untuk memastikan keamanan personel dan kendala di lapangan.

Disinggung tentang produktifitas panen, Kopda Suhendra menuturkan bahwa lahan binannya tersebut baru menghasilkan lebih kurang 20 Ton dengan angka perkiraan 5 Ton dari setiap Hektarnya.

“Kita berharap panen padi kali ini bisa kembali melimpah agar ekonomi petani subur dan berkah. Sehingga tujuan program Swasembada Pangan benar-benar dirasakan oleh petani,” tutup Kopda Suhendra.