Danramil 07/Babahrot Hadiri Rakor MTQ

Abdya- Danramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya Kapten Inf Mohd Arifin hadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) tingkat Kecamatan Babahrot,  di aula kantor camat setempat, Desa Pante Perak. Kamis (25/10/2018).

Turut hadir dalam acara ini Kapolsek Babahrot Iptu Rizal Firmansyah bersama dengan Muspika, para Kepala Desa, perwakilan MPU (Majelis Permusyawaratan Ulama) Abdya, Toga, Todat, Tomas serta sejumlah masyarakat Babahrot lainnya.

“Bersinergi dengan Polsek, kami Koramil 07/Babahrot siap mengamankan jalannya MTQ agar lancar dan sukses,” ujar Danramil dalam kesempatannya.

Danramil menambahkan, kegiatan MTQ merupakan tradisi Religi yang harus dijaga dan terus dilaksanakan. Seiring dengan perkembangan jaman, MTQ bisa dijadikan sebagai barometer pendidikan akhlak dan Alquran pada generasi muda di wilayah.

Sebagai bagian dari Stakeholder Danramil mendukung tujuan MTQ, salah satunya pengenalan Alquran di usia dini. Ia berharap melalui MTQ bisa mencetak regenerasi pemimpin yang berilmu dan berakhlakul karimah.

Selanjutnya, dalam Rakor tersebut Tahap-tahapan, Teknis, dan pembagian tugas kepanitian MTQ dikupas habis hingga didapat mufakat bersama.