Satgas TMMD Kodim 0102/Pidie Ajak Warga Peduli Lingkungan

Pidie Jaya – Satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD ) Reguler ke 103 Kodim 0102/Pidie bersama masyarakat melaksanakan gotong royong pembersihan saluran irigasi persawahan di desa Kumba. Jum’at (26/10/2018) pagi.

Dansatgas Letkol Arm Wagino SE menyampaikan bahwa kegiatan gotong royong normalisasi saluran irigasi tersebut merupakan kegiatan tambahan dari Satgas, perlu kita ketahui bersama bahwa masyarakat aceh mempunyai budaya setiap hari jum’at pagi hingga siang hari mereka libur kerja atau bisa dibilang tidak melaksanakan aktifitas bekerja, tentunya sebagai tamu kita juga harus mengikuti aturan dari tuan rumah.

Satgas TMMD berinisiatif mengajak warga masyarakat meluangkan waktu satu hingga 2 jam untuk bersama – sama bergotong royong membenahi dan membersihkan sarana publik yang ada di sekitar agar tetap terawat.

Kegiatan gotong royong bersama warga nantinya akan terus kita lakukan setiap hari jum’at pagi, hal ini kita lakukan dalam rangka mengajak masyarakat untuk kembali peduli dan care terhadap lingkungan hidup disekitarnya, tidak hanya melulu sibuk dengan aktifitas yang memetingkan diri sendiri.