Babinsa Bantu Petani Padi Panen Raya

Kutacane – Serka Juniwanto sebagai Bintara Pembina Desa (Babinsa) Posramil  Babul Makmur jajaran Kodim 0108/Agara mendampingi petani  memanen padi milik Bapak  T.Panggabean seluas 0.5 Ha di Desa Cinta Damai Kec. Babul Makmur Kab. Agara, Jum’at (26/10/18).

Saat proses panen padi tersebut Babinsa Pos Babul Makmur dan para petani tampak semangat.

“ Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur walaupun gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini”, ucap Serka Juniwanto.

Pendampingan kepada petani tersebut juga sebagai bukti bahwa TNI AD benar-benar menjalankan tugas yang mencakup Operasi Militer Selain Perang (OMSP).

Sementara itu, Bapak T.Panggabean (52) menyampaikan rasa terima kasih kepada Babinsa yang mendampingi petani secara penuh sejak penanaman hingga masa panen.

“Apa yang kami lakukan ini sepenuhnya mendapatkan bimbingan dan pendampingan secara teknis oleh Babinsa. Pada panen saat ini dengan menggunakan penghitungan sistem Legowo mengalami peningkatan dari panen sebelumnya,” katanya.