Babinsa Calang Latih Siswa SD Tentang Upacara Bendera

Aceh Jaya – Personil TNI dari Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Sriyono dan Kopda Masriyanto melatih siswa  – siswi SD Negeri  6 Kecamatan Krueng Sabee tentang tata cara upacara bendera yang baik dan benar, Sabtu ( 27/10/2018).

Pelatihan ini dilakukan agar kegiatan upacara bendera yang dilaksanakan setiap hari Senin oleh SDN  6 Kecamatan Krueng Sabee ini dapat berjalan dengan tertib dan lancar.

Salah satu yang menjadi fokus utama dalam latihan ini adalah tentang cara menggerek bendera.

“ Pelaksanaan upacara bendera harus berjalan dengan khidmat, oleh karean itu kami hari ini melatih adik – adik siswa SDN 6 Kecamatan Krueng Sabee tentang pelaksanaan upacara. Hal ini sangat perlu diajarkan agar nantinya dapat berjalan dengan tertib dan lancar “ kata Serda Sriyono.

Bukan hanya tetang petugas penggerek bendera, cara berjalan dan penghormatan yang sesuai dengan aturan Peraturan Baris Berbaris ( PBB )  turut dilatihkan.

“ Siswa yang kita latih ini merupakan kader SD N 6 Kecamatan Krueng Sabee, setelah mereka menguasai cara pelaksanaan upacara selanjutnya akan mereka latihkan kepada yang lain “ tambah Serda Sriyono.

Pada kesempatan tersebut Serda Sriyono menyampaikan kepada para siswa bahwa upacara bendera merupakan salah satu bentuk penghormatan kepada para pahlwan yang telah berjuang untuk kemerdekaan Indonesia, upacara bendera juga merupakan bukti bahwa Indonesia adalah negara yang merdeka.