Danrem 012/TU Pimpin Penutupan Latihan Posko I Yonif 116/GS

Meulaboh – Komandan Korem 012/Teuku Umar Kolonel Inf Aswardi, S.E memimpin kegiatan Briefing Penutupan Latihan Posko I Yonif 116/GS. Sabtu (03/11/2018). Komandan Korem 012/Teuku Umar menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada penyelenggara, pelaku, pendukung dan segenap pihak yang telah berpartisipasi dalam pelaksanaan Latihan Posko I Yonif 116/GS, sehingga latihan dapat berjalan dengan aman, tertib dan lancar sesuai yang di rencanakan.

Kegiatan Latihan Posko Yonif116/GS ini, harus bisa meningkatkan kemampuan unsur Komandan dan Staf serta unsur pendukung Markas dalam pelaksanaan tehnik, aturan dan prosedur. Serta tata cara kerja dalam pelaksanaan tugas perencanaan pengendalian operasi dan menguji kesiapan fasilitas alat peralatan yang ada di Yonif 116/GS.

Latihan ini akan menambah ketajaman dan kecermatan prajurit dalam menganalisa setiap permasalahan yang dihadapi secara cepat dan tepat, khususnya dalam melaksanakan operasi pertempuran melalui pola Operasi Lawan Insurjensi (OLI). Sehingga kesiapan satuan Yonif 116/GS akan semakin mantap, karena telah mendapatkan gambaran secara menyeluruh tentang mekanisme hubungan Komandan dan Staf serta unsur Pelayan Markas dalam mengaplikasikan tehnik kerja Staf, Pelayanan Markas Komando, Gelar Posko dan pengamanan Markas Komando.

Dari hasil Latihan Posko I Yonif 116/GS hendaknya selalu di ingat dan dijadikan pedoman, serta acuan dalam pelaksanaan tugas sehari-hari maupun tugas-tugas yang akan datang. Yang sudah baik dipertahankan dan kekurangan-kekurangan yang telah di evaluasi oleh Wasdal hendaknya diperbaiki dan ditingkatkan lagi. Agar dapat mencapai hasil yang optimal, sehingga diharapkan dapat memperbaiki kinerja satuan.