Atraksi Yongmodo Pukau Masyarakat Desa Terpencil Antong Pada acara penutupan TMMD ke 103 Kodim 0105/Abar

Meulaboh, Penutupan TMMD Reg ke 103 Kodim 0105/ Aceh Batat berlangsung di lapangan bola kaki Ujong Raja kecamatan Panton Reu, Kabupaten Aceh Barat, sejumlah SKPK dan ratusan warga hadir, Selasa (13/11/2018).

Setelah pertunjukan rafai geleng selesai, satu pleton dari Yonif 116/GS mulai menunjukkan kebolehan bela diri militer dengan diawali atraksi lompat Tigerstrong, dilanjutkan dengan rangkaian gerakan Yong Moo Doo secara kompak dan penuh dengan semangat, kemudian dilanjutkan dengan demonstrasi perkelahian satu lawan tiga orang. Atraksi tidak sampai di situ saja, 2 kelompok berikutnya unjuk diri mematahkan batako dengan ketebalan 4 cm.

Warga yang hadir dilokasi penutupan terpukau oleh aksi prajurit Yonif 116 Garda samudra tersebut.

Di akhir persembahan prajurit Yonif dalam atraksi bela diri militer itu ditutup dengan atraksi tendangan melompat yang dilakukan oleh salah satu orang yang menendang sebuah kendi yang berisi material ringan, bersamaan dengan itu terbuka gulungan yang bertuliskan “ BERSAMA RAKYAT TNI KUAT “.Aksi bela diri militer dari Yonif 116/GS itu langsung mendapatkan tepuk tangan meriah dari peserta upacara dan tamu undangan.
Meskipun kondisi hujan gerimis, warga dilokasi sangat antusias menyaksikan atraksi tersebut, meskipun tak berlangsung lama, namun keahlian senin bela diri itu menarik perhatian masyarakat.