Serda Dedi Ikut Tabur Benih Padi

Aceh Jayaย – ย Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Dedi Pranata membantu petani Bapak Hasyim menabur benih padi untuk dijadikan bibit di Desa Lhuet Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Jumat ( 16/11/18 ).

Dalam waktu dekat Bapak Hasyim berencana akan menanam padi seluas dua hektar.

Anggota kelompok tani ( Poktan ) Lhok Mancang ini sebelumnya sudah selesai melakukan pengolahan lahan sawahnya.

โ€œ Salah satu warga yaitu Bapak Hasyim sedang menabur benih padi di lokasi pembibitan yang sudah disiapkan. Kita ikut membantunya agar cepat terselesaikan โ€œ kata Serda Dedi Pranata.

Amatan di lokasi Serda Dedi Pranata bersama Bapak Hasyim terlihat berada di tengah lahan pembibitan padi milik Bapak Hasyim. Mereka menabur benih padi secara merata.

โ€œ Kita berharap benih yang ditabur ini akan menjadi bibit yang berkualitas sehingga pada saat ditanam nantinya akan tumbuh dengan baik โ€œ tambah Serda Dedi Pranata.

Pada kesempatan tersebut Serda Dedi Pranata juga berpesan kepada Bapak Hasyim agar selalu merawat bibit padi yang baru saja ditabur dari gangguan hama tanaman.

โ€œ Benih yang baru saja ditabur ini agar selalu dijaga dan dirawat, jangan sampai di rusak oleh hama seperti ulat dan keong mas โ€œ pesannya.