Babinsa Koramil 03/Srw Rela Bermandi Lumpur Bantu Petani Tanam Padi

Aceh Tamiang-Babinsa Koramil 03/Srw Kodim 0117/Atam Serda Jefri melaksanakan kegiatan membantu penanaman padi milik Bpk  Sopian Pok Tani “Bangun Trisno”  seluas 13 rante di Desa Sei Kuruk Satu,  Kecamatan Seruway Kabupaten Aceh Tamiang. Selasa (11/12/2018).

Bau lumpur dan mandi lumpur tak jadi masalah bagi para Babinsa Kodim 0117/Atam seperti juga yang di lakukan oleh Serda Jefri (Koramil 03/Srw) sebagai Babinsa Desa Sei Kuruk Satu yang langsung terjun bersama petani dalam melaksanakan kegiatan penanaman padi di lahan Pok Tani “Bangun Trisno”.

Serda Jefri menyampaikan kepada Bapak Sopian nantinya setelah penanaman ini, agar merawat tanaman padi dengan teratur terutama dalam penanganan pemberian pupuk terhadap tanaman padi yang sudah berumur 15 hari, 20 hari dan menjelang panen agar tanaman padi tumbuh dengan subur dan baik sehingga nantinya dapat menghasilkan produktifitas yang meningkat.

Antusias petani Desa Sei Kuruk Satu cukup besar dengan adanya Babinsa yang turun langsung ke persawahan bersama PPL (Penyuluh Pertanian Lapangan) untuk mendampingi langsung pertanian, apalagi dengan berbagai sosialisasi yang langsung diberikan oleh PPL tentang pertanian, membuat para petani semangat untuk mempraktekkan serapan Ilmu pertanian yang didapat dari PPL.

Dengan adanya pendampingan dan bimbingan pertanian dari Babinsa dan PPL yang dirasakan saat ini oleh petani sangat positif,  hal ini terbukti dengan meningkatnya ketahanan pangan di Indonesia khususnya di wilayah Kabupaten Aceh Tamiang.