Babinsa Pasie Raya Dampingi Penyaluran Bibit Padi Bantuan

Aceh Jaya – Babinsa Posramil Pasie Raya Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Arapik mendampingi petugas menyerahkan benih padi bantuan kepada petani di Desa Pasie Teube Kecamatan Pasie Raya, Aceh Jaya, Selasa (11/12/2018).

Benih padi jenis Gogo ini diberikan kepada kelompok tani ( Poktan ) Bumo Peurunoe melalui ketua kelompok Bapak Muntazar.

“ Jumlah benih padi yang diserahkan kepada kelompok tani Bumo Peurunoe sebanyak 625 kilogram dan digunakan untuk sawah seluas 25 hektar “ kata serda Arafik.

Selain itu Serda Arafik turut meminta kepada seluruh petani memanfaatkan bibit bantuan tersebut  dengan baik agar dapat meningkatkan penghasilan mereka.

“ Bantuan benih padi ini merupakan wujud hadirnya pemerintah dalam memperhatikan petani. Manfaatkan bantuan ini sebaik mungkin agar dapat meningkatkan hasil pertanian kedepannya “ kata Serda Arafik.

Serda Arafik juga berjanji akan mendampingi para petani hingga turun ke tengah sawah.

“ Saya sebagai Babinsa nantinya akan ikut turun ke sawah mendampingi petani. Kita bantu dan bangkitkan motivasi mereka agar semangat bertani tetap terpelihara “ pungkasnya.