Babinsa Koramil Babahrot Intensifkan Pendampingan Panen Padi

Abdya- Tingginya intensitas hujan yang melanda Abdya dalam sepekan terakhir, nyaris membuat kekhawatiran warga sekitar. Salah satunya dialami oleh para petani Kecamatan Babahrot. Pasalnya, wilayah yang berada di antara batas teritorial Kodim 0110/Abdya dengan Kodim 0116/Nara ini, tengah dalam penghujung musim panen padi.

Menyikapi kondisi alam tersebut, jajaran Babinsa Koramil 07/Babahrot Kodim 0110/Abdya intensifkan pendampingan panen padi.

Dihubungi Media Center secara terpisah, Jumat (14/12/2018) Danramil setempat Kapten Inf Mohd Arifin melalui Bati Tuud Serma Armantis mengungkapkan, guna menghindari gagal panen yang berujung pada kerugian, pihaknya optimalkan membantu petani panen padi, baik dengan cara manual maupun modern (bantuan alsintan).

“Hari ini kami baru selesai merampungkan panen di lahan Poktan Karya Jaya, Desa Simpang Gading dengan luas 25 Hektar. Alhamdulillah hasilnya standart dan memuaskan,” sebut Bati Tuud.

Dijelaskan olehnya, hasi panen di wilayah binaannya itu rata-rata dalam setiap Hektar mencapai 5 sampai 6 Ton. Namun demikian ia tidak menampik ada sebagian sawah yang hasilnya kurang dari 5 Ton. Katanya, kekurangan tersebut karena diakibatkan terendam banjir.

“Insyaallah bila tidak ada halangan besok seusai pelaksanaan Upacara Peringatan HJK ke-73 di Makodim, kami akan kembali membantu petani panen padi di wilayah lain,” tandasnya.