Babinsa Lembah Sabil Ingatkan Petani Binaan Jaga Kesehatan

Abdya-  Berangkat dari rasa kepedulian dan tanggung jawab terhadap petani binaan, Babinsa Pos Ramil 09/Lembah Sabil Kopda Murni Surya ingatkan petani binaannya jaga keselamatan dalam bekerja.

Pesannya ini ia sampaikan kepada para anggota Poktan Tani Jasa saat istirahat pembajakan sawah, berlangsung di Desa Ladang Tuha I Kecamatan Lembah Sabil. Jumat (14/12/2018).

“Apa artinya perekonomian kita meningkat, kalau kesehatan menurun. Bekerja boleh semangat tapi jangan lupa perhatikan kesehatan dan keselamatan,” ujarnya.

Sebagai bentuk perhatiannya ini, Kopda Murni memberikan minuman dan cemilan makanan untuk penambah energi para petani. Ia berharap dengan sibuknya persiapan masa tanam padi ketiga, para petaninya diberikan kesehatan dan keselamatan.

Lebih lanjut Babinsa dari Kodim 0110/Abdya ini mengingatkan para petani agar bisa mengimbangi antara waktu kerja dengan istirahat, tanpa mengkesampingkan etos kerja.

Sementara itu salah satu petani Abdul (37) mengungkapkan bahwa dirinya semakin simpatik terhadap Babinsa. Katanya kepemimpinan Babinsa dalam mengawal pertanian lebih seperti Orang Tua, Kawan, dan mitra kerja.

“Jujur, awalnya kami beranggapan pendampingan Babinsa dalam pertanian akan jadi mandor bagi kami. Lambat laun Momok ini terjawab sudah. Kami melihat dan merasakan langsung di lapangan, betapa positifnya peran Babinsa dalam mendampingi pertanian. Kami sebagai masyarakat berharap pendampingan pertanian ini berjalan seterusnya,” tutur petani.