Babinsa Koramil 04/Susoh Pantau Stok Beras

Abdya- Untuk memastikan hasil panen petani di daerahnya terserap oleh Bulog Babinsa Koramil 04/Susoh Kopda Imron melaksanakan pengecekan stok gabah dan beras ke kilang padi yang ada diwillayahnya di desa Gadang, Kecamatan Susoh, Senin (17/12/2018).

Kegiatan turun ke lapangan ini bertujuan untuk mendorong agar para pemilik mesin penggilingan padi agar bekerja sama dengan Bulog, guna mengecek daya serap Bulog dan mendukung stok pangan nasional,  mensukseskan program swasembada pangan dan sekaligus untuk mengetahui kondisi kesiapan tempat penggilingan padi yang beroperasi di wilayah Binaannya.

Kopda Imron mengatakan Babinsa akan selalu berupaya untuk mendukung secara total dalam upaya pemerintah guna mensukseskan Kedaulatan Pangan Nasional, yang merupakan salah satu faktor yang mempengaruhi kemampuan Bulog dalam hasil panen para petani, sehingga petani mau dan akan menjual gabahnya ke Bulog.

Lanjutnya, gencarnya pengaruh tengkulak dalam pengendalian harga hasil panen membuat sebagian petani menjual hasil panennya kepada tengkulak yang menjadi tantangan tersendiri bagi pemerintah,” ujarnya.