KARS Survei Verifikasi Kesdam IM

Banda Aceh – Rumah Sakit Tk II IM Kesdam IM menjalani Survei Verifikasi II dari Komite Akreditasi Rumah Sakit (KARS) bertempat di aula Makesdam IM . Selasa (18/12/2018).

Survei ini dilakukan selama satu hari dan dibimbing langsung oleh surveior dari KARS dr Nungky Nurkasih Kendrastuti,MS,M.Kes.

Karumkit Tk II IM Kesdam IM Kolonel Ckm dr Puguh Santoso,Sp.KK menyampaikan, Survei Akreditasi II KARS ini bertujuan untuk mempertahankan dan meningkatkan mutu pelayanan rumah sakit sesuai dengan standar KARS Versi 2012 yang masih berlaku.

Selain itu, Karumkit juga menyampaikan Perencanaan Perbaikan Strategis (Strategic Development Planning) Akreditasi Rumah Sakit Versi 2012. Hasil-hasil perbaikan yang telah dilakukan sesuai dengan rekomendasi dari KARS berdasarkan standar akreditasi Rumah Sakit Nasional ini selama 2 tahun terakhir.

Tim KARS dr Nungky Nurkasih Kendrastuti,MS,M.Kes. juga mengatakan kegiatan ini dilaksanakan untuk memantau pelaksanaan perencanaan perbaikan strategis sebagai tindak lanjut rekomendasi survei pada survei akreditasi yang lalu.

“Hal ini dialakukan untuk peningkatkan mutu khususnya keselamatan pasien dan tetap mempertahankan status Paripurna”. Pungkas dr Nungky.