Pangdam IM Lepas Peleton Beranting Etape Terakhir

Banda Aceh – Panglima Kodam Iskandar Muda Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko melepas Peleton Beranting (Tonting) Yudha Wastu Pramuka Jaya (YWPJ) etape terakhir di titik star bertempat di Stadion Harapan Bangsa Jl. Sultan Malikul Saleh, Lhong Raya, Banda Raya, Kota Banda Aceh. Rabu (19/12).

Perlu diketahui jarak yang ditempuh oleh Tonting  YWPJ berjarak 266,2 KM yang dilaksanakan Satuan Batalyon Infanteri Jajaran Kodam Iskandar Muda dengan start di Stadion Cot Gapu, Kabupaten Bireun hari minggu (16/12) lalu, dan hari ini sudah mencapai etape terakhir dengan perjalanan dimulai dari titik start Stadion Harapan Bangsa, Banda Aceh dan Finish di Mako Rindam IM, Mata Ie, Aceh Besar menempuh jarak 5 KM.

Setelah melepas, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko juga ikut berjalan kaki mendampingi Peleton inti Batalyon 115/Macan Louser dan Peleton Pendamping Kompi Kavaleri 11/MSC yang merupakan peleton terakhir pembawa bendera simbol, amanat Jenderal besar Soedirman (ALM) dan ikrar prajurit Infanteri pada etape terakhir Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya tahun 2018.

Tak hanya Pangdam, pada etape terakhir ini Kasdam IM, Kapok Sahli, Irdam, Danrindam IM, para Danrem, pejabat utama Kodam IM, para Dandim, Pamen, Pama serta para unsur Komandan Satuan jajaran Kodam Iskandar Muda juga ikut berjalan kaki mendampingi Peleton Beranting Yudha Wastu Pramuka Jaya.