Pusterad Tinjau Latihan Gulbencal di Aceh Jaya

Aceh Jaya – Tim dari Pusat Teritorial Angkatan Darat ( Pusterad ) meninjau langsung jalannya latihan penanggulangan bencana alam (Gulbencal) yang di selenggarakan oleh Korem 012/TU di wilayah Kodim 0114/Aceh Jaya.

Tim ini dipimpin oleh Mayor Arm Samsuri yang sehari – hari menjabat sebagai Kasilatnis Sidirbindiklat Pusterad di dampingi oleh Kapten Inf Sugih Raharjo.

Mayor Samsuri menyampaikan bahwa kedatangannya bersama dengan tim bertugas sebagai asistensi  teknis latihan penanggulangan bencana alam yang diselenggarakan oleh Korem 012/TU di wilayah Kodim 0114/Aceh Jaya.

“ Memberikan bibimbingan secara teknis dengan harapan latihan yang diselenggarakan ini mencapai hasil yang optimal “ kata Mayor Samsuri saat dimintai keterangannya di lokasi latihan Rabu (19/12/2018),

Mengenai jalannya latihan, Mayor Samsuri melihat sudah sesuai dengan rencana yang dibuat oleh penyelenggara. Dirinya berharap latihan ini memiliki output yaitu dapat meningkatkan kemampuan personil khususnya satuan Pasukan Reaksi Cepat Penanggulangan Bencana ( PRCPB ) Kodim 0114/ Aceh Jaya.

“ Harapannya  adalah output dari latihan ini dapat meningkatkan kemampuan personil khususnya satuan PRCPB Kodim 0114/Aceh Jaya “ pungkasnya pria yang pernah bertugas di Aceh saat di landa tsunami.

Latihan penanggulangan bencana alam yang diselenggarakan oleh Korem 012/TU berlangsung selama lima hari yaitu tanggal 17 – 21 Desember 2018.

Selain personil Kodim 0114/Aceh Jaya latihan ini turut diikuti oleh personil TNI Yonif 116/GS, personil Polres Aceh Jaya, Basarnas, Tagana, RAPI, PMI, BPBK dan lainnya.