Siap Evakuasi Korban Bencana Alam, TNI Dilatih Gunakan Perahu LCR

Aceh Jaya – Personil TNI Kodim 0114/Aceh Jaya menerima materi latihan penggunaan perahu LCR  (Landing Craft Rubber) dari Badan SAR Nasional Meulaboh. Latihan ini berlangsung di pelabuhan Calang Desa Bahagia Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya, Rabu (19/12/2018).

Pada kesempatan ini Basarnas Meulaboh mengerahkan satu unit mobil dan satu unit perahu LCR  milik Basaranas sendiri yang sudah sering dioperasionalkan dalam membantu evakuasi  dan mencari korban bencana alam di wilayah Aceh.

Selain materi teori dan peraga, pelatihan cara mengoperasionalakan perahu LCR ini meliputi praktek yang berlangsung di Pelabuhan Calang.

Materi latihan penggunaan perahu LCR ini merupakan rangkaian kegiatan latihan penanggulangan bencana alam yang diselenggarakan oleh Korem 012/TU di wilayah Kodim 0114/Aceh Jaya.

Kegiatan latihan penanggulangan bencana alam Korem 012/TU ini akan berlangsung selama lima hari yaitu tanggal 17 – 21 Desember 2018.

Sebelumnya latihan ini dibuka langsung oleh Kasrem 012/Teuku Umar Letkol Inf Yudiono, S.Ag.

Selain personil TNI Kodim 0114/Aceh Jaya latihan ini juga diikuti oleh personil Yonif 116/GS, personil Polres Aceh Jaya, Tagana, PMI, Basarnas, RAPI, BPBK Aceh Jaya dan lainnya.