Personil Kodim Aceh Jaya Ikuti Upacara Peringatan Hari Bela Negara Tahun 2018

Aceh Jaya – Personil Kodim 0114/Aceh Jaya bersama Polri dan PNS mengikuti pelaksanaan upacara Memperingati Hari Bela Negara Tahun 2018. Upacara tersebut berlangsung di halam kantor Bupati Aceh Jaya, Rabu (19/12/2018).

Upacara tersebut dipimpin oleh wakil Bupati Aceh Jaya Tgk. Yusri. Pada kesempatan ini Tgk. Yusri membacakan amanat Menkopolhukam.

“ Alhamdulilah Puji  Syukur   kita   panjatkan  kehadirat  Tuhan   Yang  Maha  Esa, atas berkat rahmat-Nya   kita semua dapat kembali memperingati   Hari Bela Negara tahun  ini, 19 Desember  2018 “ kata Wabup saat memulai membacakan amanat.

” Pada   hari   Ini,   70  tahun  yang lalu Mr. Syafrudin Prawiranegara,     Menteri Kemakmuran RI, mendeklarasikan Pemerintahan Darurat Republik Indonesia (PDRI) atas inisiatifnya melampaui panggilan     tugas yang menjadi  tanggungjawab    beliau. Upaya   politik dan diplomasi    Mr Syafrudin Prawiranegara terbukti berhasil mengatasi kekuatan militer      penjajah, dan menunjukkan kepada    dunia bahwa Republik Indonesia  masih   tetap   berdiri   tegak “ lanjutnya.

“ Hal ini juga menegaskan bahwa Bela   Negara adalah  kerjasama  segenap   elemen Bangsa dan Negara. Bukan    hanya pemerintah, apalagi sekedar nomenklatur program instansi atau    satuan  kerja tertentu  saja. Bela    Negara terutama adalah wadah peran  dan kontribusi segenap komponen    masyarakat.Dunia media,hingga tokoh    pemuda, tokoh agama,semua    bisa   dan wajib ikut serta sesuai   dengan  bidang   profesi   masing – masing “ lanjutnya lagi.

Pada akhir amanat Menkopolhukam tersebut berpesan untuk selalu menjaga persatuan dan kesatuan bangsa dan mempertebal rasa cinta tanah air.

“ Selamat Hari Bela Negara Tahun 2018, jaga selalu  persatuan   dan  kesatuan   bangsa,  pertebal rasa cinta tanah air dan berbuat yang terbaik bagi bangsa dan negara sesuai dengan tugas dan profesi masing – masing “ pungkas Wabup.

Disamping itu terlihat kegiatan upacara ini turut dihadiri oleh unsur Forkopimda atau yang mewakili serta para pejabat lingkungan Pemda Aceh Jaya.