Personil Brigif 25/Siwah Bersama Warga Gotong Royong

Lhoksukon – Personil Brigif 25/Siwah bersama warga  mengadakan kegiatan  gotong royong  berupa perbaikan jalan dan pembersihan saluran air serta pembersihan kiri/kanan jalan di Gampong Buket Sentang, Kecamatan Lhoksukon, Aceh Utara, Jumat (21/12/2018).

Jalan yang berada ditengah pemukiman warga selama ini sudah berlubang dan menimbulkan genangan air jika musim hujan, selain itu saluran air yang berada disisi jalan juga mengalami penyumbatan karena terdapat berbagai jenis sampah dan kotoran lainnya.

Kondisi seperti ini membuat warga sekitar merasa tidak nyaman dan dikhawatirkan akan menimbulkan berbagai jenis penyakit, kemudian jika dibiarkan akan menambah kerusakan jalan, pada kegiatan gotong royong ini terlihat jalan yang selama ini berlobang ditimbun dengan tanah, kemudian saluran air serta semak belukar dan pohon liar yang berada disekitarnya turut dibersihkan.

Sementara itu Komandan Brigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna mengatakan pihaknya selalu rutin mengadakan kegiatan gotong – royong bersama warga untuk menjaga kebersihan lingkungan. Kegiatan seperti ini dilakukan di setiap desa Binaan Brigif 25/Siwah yang berpotensi menimbulkan genangan air jika musim hujan.

“ Kita rutin melaksanakan kegiatan gotong bersama warga,  mungkin hampir setiap hari Jumat. Kita ajak warga agar  semuanya mempunyai rasa tanggung jawab dan peduli kepada lingkungan tempat tinggal mereka “ Ungkap Danbrigif

“ Khusus di Gampong Buket Sentang ini masih terdapat jalan desa yang berlobang dan setiap kali gotong royong kita timbun dengan tanah agar tidak menimbulkan genangan air karena dapat membahayakan pengguna jalan “ pungkasnya.