Kodim 0106/Ateng Gelar Perkemahan Lomba Ketangkasan Pramuka

Takengon – Dalan rangka melaksanakan pembinaan Saka Wira Kartika, Kodim 0106/Ateng menggelar pembukaan perkemahan lomba ketangkasan pramuka penegak ke lll, semester ll Tahun 2018, dengan tema “With Scout Movement, We Step Together To Reach One Destination” (Dengan Pergerakan Pandu Kita Capai Tujuan Bersama) Motto “Satyaku Ku Dharmakan, Dharmaku Ku Bhaktikan”, bertempat di Kp. Kala Nareh, Kec. Pegasing Kab Aceh Tengah, Sabtu ( 22/12 ).

Tampak hadir dalam kegiatan tersebut Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo diwakili Pasiter Lettu Inf Rudi Andoko, Kapolsek Pegasing Ipda Hasman, Personil Stap Teritorial Kodim Ateng, Koramil 10/ Pgs, perwakilan Guru dan Pelajar SLTA Se-Kabupaten Aceh Tengah dan Bener Meriah serta anggota Saka Wira Kartika.

Komandan Kodim melalui Pasi Teritorial mengatakan, kegiatan tersebut dilaksanakanย  selama Tiga Hari, dimulai Tanggal 21 sampai dengan 23 Desember 2018, adapun materi yang dilombakan antara lain Lomba Ketangkasan Baris Berbaris (LKBB) variasi, Kreasi Pionering (KP), Lomba Sandi, Semaphore dan Morse (Sansemo), pentas seni serta cerdas cermat.

Lanjutnya, acara ini memperebutkan Piala dan Penghargan diantaranya Piala bergilir The Best Winner dan uang pembinaan, untuk juara 1,2,3, plus tropi (Gudep) yaitu LKBB variasi, kreasi pionering, pentas seni, sedangkan juara 1,2,3, tropi (putra-putri) semaphore, morse dan sandi perlombaan, cerdas cermat, sementara itu sertifikat atau piagam penghargaan bagi pemenang dan Kamabigus (Kepala Sekolah).

Sebagai peserta Lomba Ketangkasan Pramuka Penegak (LKPG) di ikuti oleh 13 sekolah setingkat SLTA sederajat yang ada di Kabupaten Ateng-Bener Meriah, setiap sekolah mengirimkan perwakilan 10 orang putra dan 10 putri serta di tambah pendamping dari masing-masing sekolah, bertindak Juri dalam kegiatan lomba ini adalah anggota Staf Ter Kodim Ateng dan Saka Wira Kartika.