Pangdam IM Bersama Kapolda Tinjau Pengamanan Natal

Banda  Aceh-Panglima  Kodam  Iskandar  Muda Mayjen TNI  Teguh Arief Indratmoko bersama Kapolda Aceh Irjen Pol Drs. Rio S Djambak melaksanakan  peninjauan pengamanan Natal di berbagai  Gereja Banda  Aceh, Senin (24/12/18) malam.

Dalam kegiatan tersebut Pangdam IM bersama Kapolda Aceh juga didampingi oleh Kasdam IM, Kakanhan, Pejabat Kodam IM dan  Pejabat  Polda Aceh  serta segenap unsur Forkopimda Aceh meninjau ditiga Gereja Banda Aceh yaitu gereja Khatolik Hati Kudus Simpang Lima, gereja Metodist Pocut Baren dan Gerja Hati HKBP (Huria Kristen Batak Protestan) yang berada di Jln Singgamata Sk III-1, Banda Aceh.

Pangdam IM mengatakan kegiatan ini dilaksanakan dengan tujuan memastikan malam Misa Hari Raya Natal 2018 berjalan dengan aman khususnya di wilayah Banda Aceh.

“Untuk itu personel TNI-Polri disiagakan untuk melaksanakan pengamanan malam Misa di gereja wilayah Provinsi Aceh”. Ungkap Pangdam.

Sambung Kapolda Aceh juga menjelaskan pengamanan gereja saat malam Natal merupakan bagian dari Operasi Lilin 2018. Polda Aceh juga menerjunkan tim Gegana untuk sterilisasi gereja-gereja yang berada di wilayah Aceh.

Kemudian Irjen Pol Drs. Rio S Djambak mengucapkan terima kasih kepada anggota TNI dan Polri  yang melaksanakan pengamanan sehingga dapat memberikan rasa aman kepada masyarakat yang merayakan Natal di wilayah Aceh.

Perlu diketahui selain melaksanakan pengecekan pada pos pengamanan, Pangdam bersama Kapolda juga memberikan bingkisan untuk Personel Pos pengamanan di setiap  gereja.v