Semangat Babinsa Koramil 05/Thu Dampingi Petani Panen Padi

Aceh Tamiang-Babisa Koramil 05/Thu Kodim 0117/Aceh Tamiang Serda Ridwan membantu memanen padi milik Bapak Ruslan salah satu kelompok Tani Babo Jaya jenis padi Ciherang dengan luas lahan 13 Ha di Desa Babo Kec. Tamiang Hulu Kab. Aceh Tamiang. Selasa (25/12/2018).

Dalam proses panen padi tersebut, Babinsa Koramil 05/Thu dan para petani tampak semangat saat memotong tanaman padi.

Serda Ridwan mengatakan “Saya tak mengenal lelah walaupun berjibaku dengan lumpur dan gatal-gatal di badan, karena tugas saya sebagai Babinsa harus selalu siap sedia membantu warga, apalagi dalam kegiatan panen padi seperti ini”, ujarnya.

Sementara itu, Bapak Rurslan pemilik sawah mengatakan sangat senang dengan adanya Babinsa yang terjun langsung membantu para petani serta memberikan penyuluhan dan bimbingan dalam bertani.

Bapak Ruslan mengatakan “Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa, hasil panen tahun kali ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat,” ujarnya.

Dirinya berharap, pendampingan tersebut bisa terus dilakukan oleh Babinsa, sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional.