Yonif RK/111 Laksanakan Latbaksenpok Lingkung

Tualang Cut- Prajurit Batalyon Infanteri Raider Khusus/111 melaksanakan latihan menembak senjata kelompok (Latbaksenpok) lintas lingkung (Linkung) bertempat di daerah latihan Lamteubah Komplek Pidei.Kamis (27/12/2018).

Diketahui latihan itu  diawali dengan latihan exersisi di homebase kemudian dilanjutkan pelaksanaan aplikasi sebenarnya di medan latihan selama tiga hari kedepan dengan penggunaan senjata mortir 60 CO, mortir 60 LR dan Mortir 81 NO.

Adapun tujuan dari latihan menembak senjata kelompok lingkung ini antara lain untuk meningkatkan kemampuan menembak awak/pemengang senjata kelompok prajurit Raider Khusus 111 sesuai dengan TOP/DSPP yang berlaku, serta dalam rangka mengoptimalkan kesiapan satuan dalam melaksanakan tugas pokok.

Dalam kegiatan tersebut Danyonif Raider Khusus 111 Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P, M.I.Pol menjelaskan pada triwulan IV TA. 2018 mangacu pada kalender latihan serta program kerja anggaran satuan melaksanakan latihan menembak senjata kelompok lingkung.

“Kemampuan menembak merupakan kemampuan dasar yang harus dimiliki oleh setiap perorangan prajurit dalam rangak mendukung pelaksanaan tugas pokok satuan”.

“Oleh karena itu kemampuan menembak yang telah dimiliki prajurit haruslah senantiasa dipelihara dan ditingkatkan melalui pembinaan latihan secara terencanan dan terprogram serta dilaksanakan dan dievaluasi secara terus menerus sesuai dengan program pembinaan latihan yang telah ditentukan”. Tutup Danyon.