Kodim 0117/Atam Tingkatkan Fisik Prajurit Melalui Circuit Training

Aceh Tamiang – Dalam rangka menjaga dan meningkatkan kemampuan fisik prajuritnya, Kodim 0117/Aceh Tamiang menyelenggarakan kegiatan Program Pembinaan Jasmani Militer (Progbinjasmil) Circuit Training di Makodim 0117/Atam Desa Alur Gantung Kec. Kejuruan Muda Kab. Aceh tamiang. Selasa (08/01/2019).

Circuit training atau latihan sirkuit adalah latihan yang dilakukan dengan membentuk beberapa pos latihan. Gabungan beberapa pos inilah yang diibaratkan sebagai sebuah sirkuit, dan setiap pos memiliki satu bentuk latihan dengan fungsi serta tujuan tertentu.

Yang dipimpin langsung oleh batih ops Kodim 0117/Atam Serka Guntur sinaga Menurutnya, berlatih dengan menggunakan metode ini lebih efisien, karena dalam latihan sirkuit ini tercakup unsur-unsur yang terlatih, seperti kekuatan otot, ketahanan otot, kecepatan, kelincahan, keseimbangan serta ketahanan jantung dan paru-paru.

โ€œMetode latihan seperti ini merupakan siklus, sehingga tidak membosankan,โ€ Ungkapnya.

Komandan Kodim 0117/Aceh Tamiang Letkol Inf Deki Rayusyah Putra, S. Sos, M. I. Pol Mengatakan bahwa latihan sircuit training ini merupakan program yang harus dilaksanakan setiap prajurit.

โ€œSelain untuk meningkatkan kesamaptaan, metode ini juga sangat berguna untuk kesehatan, menjaga fisik tetap prima, sehingga para prajurit selalu siap ketika dihadapkan dengan berbagai kegiatan fisik seperti tes samapta UKP, lomba lari maupun kegiatan-kegiatan yang menguras fisik lainnya dan Semoga dengan diadakannya latihan ini akan dapat meningkatkan kemampuan perorangan prajurit maupun satuan, sehingga dapat menjalankan tugas-tugas dengan baik,โ€ pungkasnya.