Babinsa Calang Laksanakan Upacara di SMPN 1 Calang

Aceh Jaya – Personil Babinsa Koramil 04/Calang Kodim 0114/Aceh Jaya melaksanakan kegiatan upacara bendera di SMPN 1 Calang Desa Dayah Baro Kecamatan Krueng Sabee, Aceh Jaya. Senin ( 21/1/19 ).

Upacara yang diikuti oleh Babinsa, guru serta siswa – siswi SMPN 1 Calang ini berjalan dengan lancar dan khidmat.

Pada kesempatan ini Sertu Gunawan Sigit didapuk sebagai Pembina Upacara.

setelah melaksanakan kegiatan upacara kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi wawasan kebangsaan ( Wasbang ) kepada siswa – siswi SMPN 1 Calang.

“ Pada kesempatan ini kita dari Koramil 04/Calang bersama – sama dengan guru dan siswa SMPN 1 Calang melaksanakan upacara pengibaran bendera kemudian dilanjutkan dengan pemberian materi wawasan kebangsaan “ kata Sertu Gunawan Sigit.

Sertu Gunawan Sigit menjelaskan pemberian materi wawasan kebangsaan ( Wasbang ) ini bertujuan untuk membangkitkan rasa nasionalisme dan cinta tanah air sekaligus memotivasi para siswa – siswi dalam menuntut ilmu.

“ Kehadiran kita memberikan materi wawasan kebangsaan ( Wasbang ) bertujuan untuk membangkitkan nasionalisme para generasi muda kita ini. Sebagai generasi penerus kita turut memotivasi mereka dalam belajar agar dapat meraih cita – citanya “ jelas Sertu Gunawan Sigit.

Sementara itu Danramil 04/Calang Kapten Inf Hendri Sanova mengatakan bahwa kegiatan upacara yang dilakukan oleh Babinsa di sekolah sudah sering dilakukan. Hal ini bertujuan agar TNI semakin dekat dengan masyarakat termasuk  anak sekolah.

“ Personil kita sudah rutin melaksanakan upacara di beberapa sekolah dalam wilayah tugas kita. kita juga rutin melakukan pelatihan kepada siswa  tentang tata cara pelaksanaan upacara yang baik. Kita ingin mendekatkan diri kepada seluruh elemen masyarakat termasuk guru dan siswa “ kata Sanova.