Babinsa Koramil Lageun Bantu Petani Halau Hama Burung

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 03/Lageun Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Febri membantu Bapak Mawardi memasang jaring untuk menghalau hama burung di Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti, Aceh Jaya, Minggu ( 20/1/19 ).

Pemasangan jaring ini dilakukan pada bagian permukaan/atas tanaman padi  agar tidak dapat dijangkau oleh hama burung jika sewaktu – waktu muncul.

Cara ini merupakan salah satu upaya petani setempat untuk melindungi tanaman padinya dari gangguan hama burung.

“ Saya hari membantu Bapak Mawardi memasang jaring untuk mencegah serangan hama burung di Desa Lhok Geulumpang Kecamatan Setia Bakti “ kata Serda Febri.

Serda Febri berharap dengan adanya pemasangan jaring ini maka petani tidak mengalami kerugian dan hasil pada musim panen nanti dapat memuaskan para petani.

“ Harapannya padi ini akan terlindungi dan aman sampai masa panen tiba. Kita juga menginginkan hasil panen nanti dapat memuaskan petani yang sudah bekerja keras mengerjakan semua ini “ harap Serda Febri.

Terpisah Komandan Koramil 03/Lageun Kapten Inf Samsudin mengatakan bahwa kehadiran Babinsa di tengah sawah dalam rangka memberikan pendampingan kepada para petani,  hal itu merupakan suatu bentuk kepedulian TNI kepada rakyat dan juga sebagai upaya untuk mensukseskan program swasembada pangan yang digagas oleh pemerintah Indonesia.

“ Kita selalu hadir memberikan pendampingan kepada para petani, kita ikut turun ke sawah. Dengan demikian kita berharap petani akan termotivasi sehingga penghasilan mereka bertambah “ kata Danramil.