Danramil 02/ Kuala Batee Tinjau Peternakan Ayam Potong

Abdya – Danramil 02/ Kuala Batee (Kapten Inf Izhar) melaksanakan kegiatan peninjauan peternakan ayam potong milik Sdr Purnama atau yang lebih akrab dipanggil Bang pun, di Desa Lhok Gajah, Kecamatan Kuala Batee, Sabtu (26/1/2019).

Diketahui peternakan ayam potong milik Sdr Purnama ini dikelolah dengan ukuran kandang 9m X 55m dengan jumlah ayam sekitar 4000 ekor.

Kegiatan peninjauan ini dilakukan oleh Danramil yang didamping oleh Babinsa desa Lhok Gajah Kopda M. Toyip bertujuan sebagai bentuk kedekatan antara aparat kewilayahan dan masyarakat sebagai wujud kemanunggalan TNI dengan Rakyat sebagai mitra dalam melaksanakan tugas dilapangan.

Disela-sela kegiatan Kapten Inf Izhar menghimbau kepada pemilik ternak ayam sebagai pensuplai kebutuhan daging bagi masyarakat agar meminimalisir dampak pencemaran lingkungan sebagai akibat dari usaha peternakan ayam pedaging.

“Yang terpenting masyarakat tidak merasa terganggu akibat bau tidak sedap yang timbul sehingga tidak menimbulkan keresahan di masyarakat “. Tegas Danramil.