Prajurit RK 111/KB Latihan Gabungan Simulasi Pengamanan Pemilu

Tualang Cut-Aceh Tamiang, Prajurit  Raider Khusus 111/Karma Bhakti sebanyak 1 SST pagi ini melaksanakan latihan gabungan simulasi dengan prajurit Kodim 0117/Aceh Tamiang tentang pengamanan pemilu serentak tahun 2019 bertempat di Makodim 0117/Aceh Tamiang. Senin (28/1/2019).

Danyonif Raider Khusus 111 Letkol Inf Guruh Tjahyono S.I.P, M.I.Pol menjelaskan latihan gabungan simulasi ini dalam rangka melatih prajurit mengatasi orasi massa yang berlebihan ketika terjadi keributan pada saat pelaksanaan pemilu serentak April mendatang.

 Lanjut Danyon, dengan latihan gabungan ini diharapkan prajurit dapat menyamakan persepsi dalam setiap teknik dan taktik dalam latihan tersebut. Selain itu latihan ini juga bagian dari kegiatan satuan untuk memelihara serta meningkatkan kemampuan prajurit dalam pendalaman materi PHH untuk menghalau massa yang akan menyebabkan kerusuhan.

“Harapannya prajurit bisa menguasi tentang materi Latihan Simulasi Pengamanan Pemilu sehingga dapat bermanfaat saat pelaksanaan pengamanan pemilu serantak, dalam pelaksanaan tugas menciptakan serta menjaga selalu situasi keamanan yang tentram damai di wilayah Kabupatan Aceh Tamiang”. Ungkap Danyon.