Babinsa Trumon Maksimalkan Pendampingan Pertanian

Aceh Selatan – Babinsa Trumon Kopda Supriyadi maksimalkan pendampingan pertanian dengan membantu seorang petani bernama ibu Uswatun 56 tahun dilahan sawahnya di Desa Krueng Batee Kecamatan Trumon Tengah Kabupaten Aceh Selatan, Selasa (29/01/2019).

Kegiatan tersebut dilaksanakan demi mewujudkan motto TNI “Bersama Rakyat TNI Kuat” serta sesuai intruksi Komando Atas kepada Babinsa untuk selalu melaksanakan pendampingan kepada semua petani di Desa binaannya masing – masing.

Hal itu seperti yang dilakukan oleh Kopda Supriyadi yang tidak sungkan membantu petani  yang sedang mencabuti bibit padi yang akan ditanam.

Dalam kesempatan tersebut Kopda Supriyadi menjelaskan kegiatan yang dilakukan Babinsa bertujuan membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan hasil pangan dalam rangka melaksanakan program pemerintah dalam mengatasi Ketahanan Pangan di Indonesia khususnya di wilayah Provinsi Aceh.

“Dengan adanya kegiatan ini diharapkan kedepan hasil panen yang dihasilkan dapat melimpah dan membantu meningkatkan ekonomi warga.” Harap Kopda Supriyadi.