Dandim 0118/Subulussalam Komsos di Pondok Pesantren Darul Aman

Subulussalam -Kali ini, Dandim 0118 Letkol Inf Winarko, S.Ag, M.Tr (Han) bersilaturahmi ke Pondok Pesantren Darul Aman Desa Namo Buaya Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam, Senin malam (28/01/2019).

Pada kesempatan tersebut hadir Pimpinan Pondok Pesantren Darul Aman Ustad Darmansyah beserta pembimbing, Danramil 04/Sultan Daulat Kapten inf Samsul Bahri, Pasi intel, Muspika Kecamatan, Tokoh agama, masyarakat desa Namo Buaya dan Santri se Pondok Pesantren Darul Aman.

Kedatangan Dandim 0118/Subulussalam beserta rombongan disambut oleh Pimpinan pondok pesantren Ustadz Darmansyah.

“Terimakasih kepada Bapak Dandim beserta rombongan yang sudah meluangkan waktu untuk berkunjung ke Pesantren kami,”tutur Ustad Darmansyah diawal sambutannya.

Dandim dalam sambutannya memberikan wejangan kepada para santri dalam hal menuntut ilmu, mengutamakan disiplin waktu guna menjadikan modal dasar keberhasilan dalam setiap kegiatan.

“Uthlubul ilma minal mahdi ilal lahdi”

“Para santriwan/santriwati Ponpes Darul Aman tuntutlah ilmu sejak buayan hingga akhir hayat sebagaimana pepatah arab yang telah saya utarakan”,jelas Dandim.

Masih tutur Dandim, untuk itu santriwan/santriwati yang telah dibekali ilmu agama, akhlak dan ilmu pengetahuan harus membentengi diri dari perkembangan zaman.

“Belajar dengan tekun, buat bangga orang tua kalian dan jauhi narkoba”, tandas Dandim.

Diakhir kegiatan, Dandim yang didampingi Perwira Kodim 0118/Subulussalam memberikan sarana kontak kepada Pimpinan Pondok Pesantren Darul Aman Desa Namo Buaya Kecamatan Sultan Daulat Kota Subulussalam.